Daftar Blog Saya

Kamis, 28 Maret 2013

Kedewasaan Hati

Mengutip bacaan dari sebuah majalah yang berjudul
“ Masalah pasti ADA, Tapi apa yng sudah Kita BERIKAN”
Masalah pasti selalu ada. Ini tentu sudah menjadi keyakinan kita, karena memang kita melihat dan merasakan bahwa ada banyak hal yang terkadang mengganggu kenyamanan hidup kita, menyentak hati nurani, mengaduk-adukan perasaan bahkan menahan laju langkah. Tidak perlu ada pertanyaan “Apa saja masalahnya”, karena untuk mengurai satu persatu masalah yang ada, tentu akan sangat melelahkan dan tidak memberi manfaat.

Pertanyaan yang perlu diajukan adalah dimana kita dan apa yang sudah kita berikan untuk masalah-masalah yang ada. Adakah kita punya kontribusi? Adakah kita mengambil peran? Ini sangat penting dijawab bahkan menjadi sindiran untuk pribadi. Sebab kehadiran kita sebagai bagian dari manusia yang banyak ini, tentu tidak boleh hanya membesarkan masalah tanpa memberikan apa-apa, karena hidup harus punya manfaat.”

Hiduplah untuk bisa dan mampu memberi sebanyak-banyaknya. Masalah datang silih berganti, atau malah muncul masalah yang baru. Sekedar memuhasabah diri bahwa mungkin saat kita diberi masalah yang SAMA, itu berarti memang sebelumnya kita belum lulus dari masalah itu, So itu lah tinjauan positif kenapa masalah yang SAMA muncul kembali.
Usut punya usut, ada sebuh cerita, saat anak ingin merubah dunia namun tak bisa, lalu ia alihkan untuk merubah negaranya, ternyata gagal juga. Pemuda itupun menurunkan keinginannya untuk merubah keluarganya, tetap saja tidak bisa,. Karena ia lupa satu hal belum merubah pribadinya (HATI). Yah salah satu obat penawar hati adalah banyak berdzikir. Semua ternyata berawal dari kedewasaan hati dan kedekatan hati pada Sang Pemilik Hati.

Slwt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar