Daftar Blog Saya

Kamis, 22 Desember 2011

SOMALIA

INILAH.COM, Dubai – Situsi politik yang tegang di Yaman, diperkirakan PBB akan mempengaruhi empat juta orang. Hal ini membuatnya hampir mirip Somalia.

“Sekitar empat juta orang akan terkena dampak krisis Yaman per 2012. Situasi di Yaman sudah hampir seperti Somalia,” ujar Naveed Hussain, perwakilan badan PBB yang mengurusi masalah pengungsian, UNHCR.

Hussain menyatakan, warga amat membutuhkan bantuan kemanusiaan secepatnya. Masalah pertama yang akan dihadapi, menurut UN Inter-Agency Standing Committee, adalah ketahanan pangan.

“Meski ada perkembangan situasi politik di Yaman, kebutuhan kemanusiaan akan terus menurun selama 12 bulan ke depan,” tutur Koordinator UN Humanitarian for Yemen, Jens Toyberg-Frandzen.

Somalia kini menjadi negara yang paling banyak menghasilkan pengungsi di dunia. PBB tak ingin hal ini terjadi di Yaman. Apalagi, sekitar 500 ribu balita Yaman dinyatakan mengalami malnutrisi.

umat Islam....
Mayoritas penduduk Somalia menganut agama Islam yang merupakan agama resmi negara. Pada tahun 1980, hanya 0,1% penduduk yang menganut agama Kristen dan 0,1% yang memeluk agama yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar