Daftar Blog Saya

Sabtu, 23 Februari 2013

Tolonglah Aku untuk Mampu Mengingat-Mu
Bersyukurlah kepada Allah Ta'ala jika engkau hari ini masih tegak dalam iman. Bersyukurlah kepada Allah Ta'ala jika engkau sanggup menjauhi kemaksiatan dan tindakan menyerupai budaya orang kafir. Ingatlah sejenak do'a yang dituntunkan oleh Nabi shallaLlahu 'alaihi wa sallam:
"اللَّهُمَّ أَعِنِّى عَلَى ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ"
"Ya Allah, tolonglah aku untuk mampu mengingat-Mu, bersyukur kepada-Mu dan memperbagus 'ibadah kepada-Mu." HR. Abu Dawud & Ahmad.

Sungguh, tiada daya dan upaya selain semata karena Allah Ta'ala. Betapa setiap hari kita dituntunkan untuk mengucap hauqalah (laa haula wa laa quwwata illa biLlah) tiap kali mendengar mu'adzin berseru, "Hayya 'alash shalaah." Pun ketika diseru, "Hayya 'alal falaah."

Semoga kita dapat merenungi dan menjaga diri dari menghidupkan budaya yang tercela.

 “Ya Allah, jadikanlah aku merasa qana’ah (merasa cukup, puas, rela) terhadap apa yang telah engkau rezeqikan kepadaku, dan berikanlah barakah kepadaku di dalamnya, dan jadikanlah bagiku semua yang hilang dariku dengan yang lebih baik.”

 “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari (bahaya) rasa gundah gulana dan kesedihan, (rasa) lemah dan malas, (rasa) bakhil dan penakut, lilitan hutang dan penguasaan orang lain.”

 “Ya Allah, tunjukilah kami bahwa yang benar itu benar dan berilah kami rezeki kemampuan untuk mengikutinya. Dan tunjukilah kami bahwa yang batil itu batil, serta limpahilah kami rezeki untuk mampu menjauhinya.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar