Daftar Blog Saya

Rabu, 21 September 2011

Dahsyat Luar Biasa (SELAMAT !!!)

Sepenggal kisah dari buku "Talent is Never Enough" karya John C. Maxwell hal.28.



Harvey McKay menceritakan suatu kisah tentang seorang profesor yang berdiri di depan kelas yang terdiri dari tiga puluh mahasiswa tingkat empat biologi molekuler. Sebelum ia membagikan ujian akhir, ia mengatakan, "Saya beruntung menjadi dosen kalian pada semester ini. Saya tahu betapa kerasnya kalian telah berusaha mempersiapkan diri untuk ujian ini. Saya juga tahu bahwa sebagian besar dari kalian akan pergi ke sekolah kedokteran atau pendidikan pascasarjana pada musim gugur nanti. Saya menyadari betapa besar tekanan yang kalian alami untuk menjaga kalian tetap bagus. Saya percaya bahwa kalian mengenal materi ini. Oleh karenanya, saya siap untuk memberikan keringanan berupa nilai B secara otomatis bagi siapa pun yang memilih untuk tidak mengikuti ujian ini".

Perasaan lega terdengar. Sejumlah mahasiswa memutuskan untuk mengambil tawaran itu sambil mengucapkan terima kasih kepada profesor mereka.

"Ada yang akan mengambil keringanan ini lagi?" tanya profesor. "Ini adalah kesempatan terakhir.", tegasnya.

Seorang mahasiswa memutuskan untuk ikut mengambil tawaran itu.

Setelah memastikan bahwa mahasiwa yang tertinggal ialah yang tidak mengambil tawaran tersebut, profesor membagikan lembar ujian akhir.

Ternyata ujian akhir tersebut hanya bertuliskan "Selamat!".

"Anda baru saja menerima nilai A dalam ujian ini. Teruslah percaya pada diri Anda sendiri! Ini adalah hadiah bagi para mahasiswa yang telah berusaha keras dan percaya pada diri mereka sendiri".


)*Tulisan ini copy dari sebuah tulisan di FB... Subhanallah tulisan yang menginspirasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar